Bhayangkara FC Tutup Seri Kedua Sebagai Raja Klasemen

By ommed


nusakini.com - Bhayangkara FC sukses menutup pekan 11 Liga 1 2021/22, atau laga terakhir seri kedua musim ini, dengan kemenangan atas PSM Makassar, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Sabtu, 6 November. Hasil ini membuat The Guardian kokoh di posisi satu klasemen, dengan total poin 28.

Pada babak pertama, Bhayangkara nampak lebih berbahaya ketika mencecar pertahanan dari PSM. Berulang kali deretan pemain bertahan Juku Eja dibuat repot oleh daya jelajah Adam Alis, Andik Vermansah, hingga si striker ganas Ezechiel N'Douassel.


PSM ketar-ketir ketika Bhayangkara mendapatkan peluang melalui perekik. Karena seperti diketahui, ada sosok Anderson Salles yang dikenal sebagai bek tengah dengan tendangan bebas kelas dunia. Untung saja, tendangan dari Salles membentur pagar hidup.

Usaha dari Bhayangkara akhirnya berbuah hasil, ketika pada menit ke-25 Adam Alis lepas dari pengawalan. Tanpa terkawal dan terbebas dari offside, eks gelandang Persija Jakarta itu dengan tenang menjaringkan bola ke gawang PSM kawalan Hilman Syah. Skor 1-0 bertahan hingga babak satu usai.

Tidak mau kalah, PSM bermain lebih ngotot dan cepat setelah istirahat. Bhayangkara sendiri harus kehilangan Ruben Sanadi yang cedera, dan digantikan oleh Putu Gede. Sebelum itu, pada babak pertama, Andik Vermansah juga kudu diganti karena cedera, dengan Dendy Sulistyawan mengisi posisinya.


Gawang dari Bhayangkara nyaris saja kebobolan oleh pemain mereka sendiri. Bola yang melaju deras ke kotak penalti mereka, terkena Jajang Mulyana dan mengawah ke gawang. Untung saja, masih ada tian gawang yang mengandaskan peluang PSM untuk menyamakan skor.

Sejumlah pergantian demi lini serang PSM jadi lebih segar, dilakukan oleh Milomir Seslija. Seperti memainkan Azka Fauzi, Bektur Talgat, hingga Rizky Eka. Empat menit waktu tambahan, PSM terus coba menekan. Tapi.. malah Bhayangkara yang menutup laga ini dengan gol tambahan, diciptakan oleh Dendy Sulistyawan, selepas memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Adam Alis. 2-0, laga selesai. (gi/om)